Jumat, 19 Agustus 2011

Proxy Sakti dan APN Telkomsel Agustus 2011

| Jumat, 19 Agustus 2011 | 0 komentar

Internet Gratis Telkomsel Via HP Agustus 2011

Persiapan :


   1. HP tentunya yang support jaringan gprs, 3G/HSDPA.
   2. Kartu SimCard / SC Telkomsel , pulsa minim , masa tenggang pun tidak masalah, yang terpenting kartu masih mendapatkan sinyal.

Disini saya akan mempraktekkan untuk HP Nokia , untuk merek lain silahkan menyesuaikan saja.

   1. Pada setiap hp tentunya sudah ada access point yang sudah tersimpan. contohnya Telkomsel , XLGPRS, TelkomselMMS , 3GRPS , AXIS , pada umumnya seperti itu.
   2. Yang perlu dilakukan adalah mengedit access point yang sudah ada , ini langkah yang paling mudah, dibandingkan harus membuat access point baru di hp , dengan mengedit setidaknya sudah ada gambaran, apa yang akan dimasukkan nantinya. Untuk yang berpengalaman dalam hal setting men-setting hp pasti sudah tahu, ini saya peruntukkan bagi yang belum paham, supaya bisa juga merasakan Internet Gratis.
   3. Untuk HP Nokia , pada umumnya , apabila ingin masuk ke menu access point, langkahnya: tekan Menu - Settings - Phone Sett. - Connection - Access points , setelah memilih Access points maka akan tampil list access point yang sudah tersimpan di hp anda.
   4. Langkah selanjutnya yaitu kita akan mengedit , salah satu access point yang sudah ada. misalnya telkomsel
   5. Pilih access point tersebut , maka akan muncul sebagai berikut (khusus HP NOKIA 6120C)
          * Connection name = Telkomsel
          * Data bearer = Packet data
          * Access point name = telkomsel
          * User name = wap
          * Prompt password = no
          * Password = ****
          * Authentication = Normal
          * Homepade = http://wap.telkomsel.com
   6. Yang perlu diubah pada tampilan diatas adalah Access point name (APN) , ubah ke dodolbr1 , untuk mendapatkan ip konek yang bisa digunakan untuk proxi sakti telkomsel agustus 2011.
   7. Setelah APN diubah, masih pada jendela yang sama, tekan menu OPTIONS - Advanced settings, maka akan muncul lagi jendela seperti dibawah ini:
          * Network type = IPv4
          * Phone IP address = Automatic
          * DNS address = Automatic
          * Proxy server address = 10.1.89.130
          * Proxy port number = 8000
   8. Yang perlu diubah pada settingan diatas adalah Proxy server address dan Proxy port number , ubah ke Proxi sakti Telkomsel Agustus 2011. pengaturan lain tidak usah diubah-ubah. Proxy sakti udah pada tahu kan ?!
   9. Setelah diubah, tekan Back , Back, sampai muncul home screen hp. Sekarang bisa melakukan browsing melalui browser bawaan hp dan ketika disuruh memilik access point , pilih access point yang telah diedit tadi.
  10. Setelah browsing berhasil dilakukan, bisa menggunakan Opera Mini untuk kenyamanan berselancar, disarankan menggunakan Opera Mini yang original saja.

Oke cukup sekian trik dan tips Internet Gratis Telkomsel Via HP Agustus 2011 . Selamat mencoba semoga berhasil.

search ICALCELL

Yang masih bingung silahkan kasih koment aja ya....

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. kumpulan-trik-gratisan.blogspot.com . All rights reserved | kumpulan-trik-gratisan.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com